Kematian dari Monster Paling Mengerikan

Aku senang dan sedih. Aku berjalan tanpa tujuan melalui pedesaan yang sepi di bawah momok sinar matahari siang, dengan satu-satunya tujuan hidup beberapa jam di kesendirian, jauh dari kerumunan orang kaya dan miskin. pikiran hitam membombardir otakku, pikirku kacau balau dan aku berjalan, aku berjalan tanpa lelah, tidak memperhatikan waktu yang berlalu, tidak juga ke jalan yang aku lalui, jalan yang benar-benar bagiku. 

Matahari hanya mengingat kompilasi aku menemukan diriku di tempat yang aku sebut sebagai ranah Kematian. Medannya semua berlumpur, bukan satu pohon, bukan satu helai rumput. bau busuk muncul dari kolam, mana langit paling mudah oleh segudang serangga dan burung hitam aneh, yang berputar di udara yang tenang tanpa membuat suara apa pun Di mana aku? Aku berbalik lalu kembali lagi dengan tujuan kembali ke rumah. tapi aku belum melangkah mundur langkah kompilasi terdengar suara besar dari rawa itu dan mengundang namaku. Sedikit ragu, aku berbalik ke titik dari mana suara itu datang dan melihat sesuatu bergerak di lumpur. Siapa itu Aku mengambil beberapa langkah dan melihat monster mundur, yang mengundangku dengan gerakan tubuh untuk mendekatinya. Sungguh mengerikan! Dia adalah monster yang menakutkan. Tubuhnya menghabiskan rambut yang sangat panjang, berlumpur, berdarah, dan lebat. Lebar kepiting yang lebar tertutup. Mata, hidung, mulut dan telinganya diganti dengan enam lubang bulat besar. Malah jemari, tangan dan kaki punya cakar yang sangat panjang dan bengkok. Dan bau busuk itu adalah hasil dari dukungan!

Dengan suara yang sama sekali tidak seperti manusia, monster itu berkata padaku:

“Oh, akhirnya kamu disini! Mengapa kau tidak tertawa sekarang, murid Stirner yang terkutuk, penghuni puncak yang sendirian, bencana moral? Kenapa kamu tidak tertawa sekarang?”

“Tapi itu Stirner Mesir!” Jawabku. “Aku bukan murid siapa-siapa. Tapi siapa kamu, dan bagaimana kamu mengenalku?”

“Aku,” Monser menjawab, “adalah moralitas dan aku menutut alasan untuk penghinaan yang telah kamu curahkan kepadaku selama hampir dua puluh tahun, bersama dengan bajingan-bajingan itu, kawan-kawan individualismu. Kamu selalu mencaciku meskipun kamu tahu bahwa aku adalah emanasi langsung dari Tuhan dan aku kekal dan mahakuasa seperti dia. Jika kamu tidak berubah pikiran, aku, dengan tangan-tangan suci ini, akan membunuhmu dan meminum darahmu yang terkutuk.”

“Ini, oh Moralitas,” aku menambahkan dengan cemas, “Aku mungkin salah dan ingin mengakuinya. Cobalah meyakinkan aku tentang kesalahan yang aku lakukan dan aku akan dengan senang hati menjadi budakmu yang setia dan pengagum yang kuat.”

Tapi monster itu menjawab dengan marah:

“Tidak, tidak, ini bukan pertanyaan untuk meyakinkan atau membujuk, ini pertanyaan untuk mempercayai aku secara buta seperti yang dilakukan oleh orang lain, dan kamu tidak berbeda dari yang lain, apakah kamu mengerti?”

“Aku mengerti secara ilahi,” Aku memberanikan diri untuk menyatakan, “Aku hanya ingin memohon kepadamu untuk berbicara tentang misi besar yang kamu miliki di dunia ini kepadaku: memuaskan aku.”

“Aku akan memuaskanmu,” kata monster itu, “tapi pertama-tama aku ingin makan.”

Ketika dia mengatakan ini, dia duduk, membuka sebuah karung yang dia miliki di sampingnya, mengangkat bayi yang sudah mati, menggigit kepala kecil itu dan mulai makan dengan rakus.

Aku merasa ngeri.

Moralitas bertanya kepadaku: “Apakah kamu ingin memilikinya?”

“Terima kasih banyak,” jawabku, “tetapi kami individualis tidak benar-benar kanibal sebagai orang besar, seorang moralis akhir-akhir ini, disindir. Katakan padaku, jika diizinkan, siapa yang memberimu bayi-bayi malang itu?”

Dia dengan jujur mengakui:

“Semua moralis membawa mereka kepada aku dengan imbalan jasa yang aku berikan kepada mereka.”

***

Setelah dia menyelesaikan makannya yang mengerikan, dia mulai berbicara:

“Sekarang, dengarkan aku dengan baik, aku akan berbicara dengan jujur dan tulus kepadamu, tetapi jangan mudah tersinggung jika aku menunjukkan kepadamu kebenaran yang terlalu pahit dan sensitif.”

Ketahuilah, pertama-tama, bahwa sifat dan fungsiku berubah sesuai dengan perubahan zaman dan sosial dan bervariasi dari satu tempat ke tempat lain. Di tempat-tempat tertentu, misalnya, kanibalisme dan poligami adalah moral, sementara di antara kita, mereka adalah kejahatan paling kejam. Dan bahkan di sini, apa yang diizinkan kemarin, akan dilarang hari ini, karena dianggap tidak bermoral, sedangkan besok mungkin akan dinilai sebagai sesuatu yang sangat bermoral, atau bahkan dibuat wajib.

Lebih jauh, fungsiku berubah sesuai dengan kelas sosial, partai, sekte, organisasi, dll., Yang menjadi milik individu, karena roh aku seperti polyhedron dari seribu wajah dan setiap wajah dimaksudkan untuk kelompok atau kategori manusia tertentu”

“Sebagai contoh, aku memberitahu kelas pengusaha kaya:

Bagimu adalah moral untuk hidup di atas punggung pekerja, untuk bepergian dengan kereta mewah, dengan mobil, dengan pesawat terbang, untuk berpakaian yang terbuat dari sutra, untuk menghabiskan ribuan dolar untuk sebuah perhiasan, untuk menjaga seratus pelacur yang disepuh emas, untuk memiliki istana di kota-kota, vila-vila di pegunungan dan di tepi laut dan para pelayan dalam seragam jongos serta kuda-kuda dan gerbong-gerbong dan segalanya, karena properti adalah suci dan tidak dapat diganggu gugat. Jadi cobalah untuk mendidik rakyat jelata sehubungan dengan prinsip itu, dan jika gerombolan orang miskin dan budak berani mengangkat kepalanya, kamu harus meminta bantuan kepada para pembunuh bayaran yang atas nama hukum atau untuk sejumlah uang, akan tahu bagaimana menempatkan mereka yang melanggar properti suci di tempat mereka.”

“Kepada para imam dan biarawan, saya mengatakan:

Mengkhotbahkan pengunduran diri dan kerendahan hati, menggelapkan kecerdasan, membuat pikiran tertidur, menjanjikan surga di luar kuburan, selalu menipu orang miskin ketika mereka dibaptis, dikukuhkan, diberi komuni suci, menikah, ketika mereka sakit, ketika mereka mati dan dikuburkan dan bahkan ratusan atau ribuan tahun setelah mereka dikuburkan, melantunkan mazmur dalam perayaan massa untuk jiwa mereka. Begitulah.

Dan jangan mendapatkan ide untuk membentuk keluarga, karena itu adalah kekhawatiran serius. Wanita? … Eh, ada begitu banyak wanita kaya dan miskin yang membutuhkan pengakuanmu! Jangan takut. Bahkan banyak subversif mengirim istri mereka, saudara perempuan mereka, anak perempuan mereka kepada kamu. Dan kemudian ada para biarawati, putri Mary, murid-muridnya, dll. Dan pada akhirnya, tidak dikatakan bahwa kita harus mencampakkan anak-anak yang dipercayakan kepadamu perawat agama. Selalu menghibur diri, karena idiot membayar dengan baik. Panjang umur untuk massa hitam!”

“Tetapi pekerjaanku menjadi paling fasih dan efektif ketika aku menjalankan fungsi patriotik. Oh, tanah air! Aku katakan kepada anak-anak orang kaya, perwira, pendeta dan pelacur: Jadilah patriotik. Siapa pun yang tidak mencintai tanah air, tidak mencintai ibunya. Dan tunjukkan gairah patriotikmu dengan menyanyikan pujian perang, kebersihan dunia. Ada musuhmu yang berbicara bahasa yang berbeda dari kamu, yang memiliki kebiasaan yang berbeda, memusnahkan mereka dengan nama suci tanah air. Raja kita, raja orang kaya, akan menaklukkan seluruh bumi, akan menjadi lebih kuat, dan, karena kekuatannya, milikmu akan tumbuh, karena dia adalah ayahmu, ayah dari tanah air. Berteriak di jalanan dan gang-gang: Panjang umur peperangan! dan perang akan terjadi. Kamu tidak ingin pergi? Kamu benar. Kamu kaya dan layak untuk terhindar. Teriakan: Kami akan mempersenjatai diri dan pergi perang, dan pasukan orang buangan akan pergi tanpa berpikir dan membantai lalu dibantai karena raja dan tanah air menginginkannya seperti ini, aku menginginkannya dengan cara ini.

Ibu, istri, anak-anak, saudara perempuan akan menangis dan mengutuk dengan sia-sia. Akankah ada tentara keras kepala yang tidak mau pergi, yang tidak ingin membunuh orang tak dikenal yang tidak pernah menyebabkan mereka terluka? Tapi apakah itu tampak seperti itu? Pekerja adalah patriot, mereka adalah pahlawan, mereka akan bertarung seperti singa dan mengembalikan kemenangan.

Jika, kemudian, mereka tidak menunjukkan diri mereka sendiri seperti itu, polisi kami yang baik-baik saja, para penjaga kerajaan, para petugas Guardia di Finanza [1] dan polisi lain akan berpikir untuk memberi mereka tendangan tepat di pantat dan mendorong mereka untuk menyerang dan melakukan serangan balik.

Maju, Savoy, melalui cinta atau melalui kekuatan!

Kebencian akan menyebar seperti api, dahaga akan darah menjadi tak terpadamkan; itu akan menjadi nafsu. Ini akan menjadi perjuangan biadab untuk tubuh ke tubuh, darah akan mengaliri sungai dan gunungan mayat akan bertambah. Semakin kejam seseorang, semakin dia akan dinilai sebagai seorang pahlawan. Inilah yang terjadi dalam perang dunia terakhir. Ada berjuta-juta kematian, berjuta-juta yang dibiarkan buta, tuli, bisu, gila, kriminal, TBC, lumpuh di lengan dan kaki mereka, tertegun dan sebagainya berkata, tetapi apa bedanya?

Perang itu menimbulkan kelaparan dan wabah. Orang tua dan anak-anak pekerja menangis dan mengulurkan tangan mereka untuk belas kasihan dari orang-orang, wanita muda menjadi pelacur, tetapi orang kaya memiliki lebih banyak uang, lebih banyak kekuatan, lebih banyak kemenangan. Ini adalah perang, ini adalah tanah air, ini adalah Moralitas. ”

“Sekarang saya akan memberitahu tentang salah satu keturunan saya yang terkasih: fasisme. Tiga tahun yang lalu, kepentingan bangsa, yaitu kaum borjuis, sangat terancam oleh gelombang proletar, yang — muak dengan kesengsaraan yang tak ada habisnya — membanjiri lembaga-lembaga suci tanah air. Proletariat tidak lagi mendengarkan desakan lembut para penguasa untuk tenang. Kemudian fasisme bangkit untuk memusnahkan orang-orang subversif. Ribuan pemuda mendaftar, dan mereka dipersenjatai.

Polisi dan sistem peradilan meyakinkan mereka akan impunitas, borjuasi membayar upah secara terpisah, pers dengan hormat memberikan tepuk tangan, dan mereka dapat memakai praktik teror dalam skala besar.

Diapit oleh penjaga kerajaan dan oleh polisi dengan kemeja hitam, setiap hari mereka melakukan segala macam tindakan keberanian. Mereka mewajibkan warga negara untuk menempelkan tricolor( bendera Perancis) di luar jendela mereka, untuk memakai pita di lubang kancing jaket mereka, untuk bangkit berdiri, topi, pada not pertama dari pawai kerajaan, untuk berteriak Hidup raja! Sebagai kompensasi, mereka pada dasarnya menyebut diri mereka republiken seperti pemimpin mereka. Dan mereka membakar gubuk pekerja. Semuanya diizinkan bagi mereka kecuali memukul para pemimpin dari pihak yang berseberangan, karena jika partai-partai ini kehilangan pemimpin mereka, tidak ada yang akan melakukan tugas sebagai pemadam kebakaran dan mata-mata.”

Monster itu berhenti sejenak, lalu melanjutkan pidatonya:

“Mungkin kamu tidak tahu tentang kekuatanku yang tak terbatas dan karenanya melawanku, oh, orang jahat. Untuk membentuk konsep kekuatan tertinggi aku untuk kamu, aku memberi tahumu bahwa aku menembus ke dalam hati manusia, mengarahkan emosi dan hasrat dan semua hubungan duniawi antara pria dan wanita. Dalam hal ini, saya mengambil nama moralitas seksual.

Di antara orang-orang yang beradab seperti kita, aku menyatakan cinta tunggal, monogami, dan eksklusifitas cinta. Memang benar bahwa sangat sedikit pria dan wanita mengikutinya, bahwa hampir keseluruhan lebih suka pluralitas kasih sayang dan persetubuhan, karena semua adalah pecinta yang baru dan berbagai dalam semua manifestasi kehidupan dan terutama dalam cinta, tetapi apa yang bisa menjadi masalah untuk saya?

Aku mengharuskan cinta hanya untuk satu, jika tidak secara substansi, setidaknya dalam bentuk karena penampilan harus benar-benar diselamatkan.

Aku tahu bahwa kamu tidak sependapat dengan hal ini, bahwa kamu suka bermain-main dari bunga ke bunga, menghirup dengan paru-paru penuh aroma daging beludru, menghiasi diri dengan bunga-bunga kejahatan. Tetapi aku menertawakanmu, pada kekecewaan dan kesedihan yang aku buat untuk kamu. Aku telah berjanji kepada kamu bahwa aku akan tulus, dan aku akan berbicara kepada kamu juga tentang ketidaknyamanan yang sangat serius yang berasal dari larangan moralitas seksual.

Anak laki-laki dan perempuan muda, kepada siapa persetubuhan — sesuai dengan usia mereka yang ditawarkan — ditolak, dikonsumsi dan hancur dalam praktik masturbasi.

Beberapa tahun yang lalu — kamu ingat — surat kabar berbicara tentang seorang wanita muda bangsawan tinggi, yang, saat dia menghibur diri di kamar bersama anjingnya, mendengar gagang pintu bergerak. Untuk menyembunyikan rasa bersalahnya, dia mencoba membebaskan dirinya dari pelukan anjing, binatang buas, yang tidak bisa mentolerir gangguan yang tiba-tiba mencekiknya.

Contoh di mana seorang wanita, untuk menghancurkan bukti cintanya yang tidak sah, mencoba untuk membatalkan dan mengakhiri hari-harinya di rumah sakit.

Beberapa wanita lain, masih dalam penghormatan terhadap moralitas, mencekik buah rahimnya dengan tangannya sendiri dan melemparkannya ke dalam kanal selokan. Lalu ada wanita yang paling cantik, bersemangat dengan kehidupan muda, haus akan keracunan, yang wajib menyerahkan diri pada pelukan seorang lelaki tua yang berpenyakit dan menjijikkan. “”Ah, “potongku,” Aku tidak salah ketika Saya menulis di sebuah majalah bahwa penyakit kelamin, persetubuhan dengan anjing, pembunuhan bayi dan semua kejahatan yang dilakukan untuk hasrat asmara berawal pada keterbatasan yang dipaksakan oleh moralitas!”

“Aku tidak mengizinkan kamu untuk memotong aku,” Moralitas protes, “karena kebenaranku tidak untuk dibahas, tapi untuk diterima.”

“Sekarang aku harus berbicara kepada kamu untuk sementara waktu tentang proletariat yang disiplin, maju, dan sadar, tetapi itu akan sia-sia, karena kamu tahu betul manfaatnya yang tak terbatas sebagai beban binatang buas dan dari cambukan. Sebagai gantinya, aku akan menyebutkan berbagai partai politik, republik, sosialis dan komunis.

Semua pihak adalah setara, semua didasarkan pada alasan negara, berdasarkan prinsip otoritas. Ini bukan perjuangan untuk kebebasan, tetapi lebih untuk penggantian satu atau lebih tirani dengan tirani yang lain. Di Rusia, misalnya, Lenin datang setelah Tsar, dan Lenin akan diikuti oleh … Lenone [2] dan seterusnya, karena itulah yang diinginkan oleh hukum moral.”

“Seperti yang Anda ketahui, bahkan kaum anarkis — yang lebih baik ditunjuk dengan nama komunis libertarian — kebal terhadap moralisme. Pernahkah Anda mendengar bagaimana mereka berkhotbah dan bagaimana mereka berpendapat tentang Dewi Moralitas?

Mereka juga mengatur, yaitu menipu diri sendiri dan menipu orang lain. Mereka juga ingin menebus dunia, seolah-olah kebebasan dapat diberikan. Sebaliknya, kebebasan harus dijalani. Dan mereka berbicara kepada massa tentang sinar esok hari: dan massa tidak memahami apa pun, atau mereka memalingkan pandangan ke arah Tanah yang dijanjikan. Besok revolusi dan pengambilalihan, besok persamaan, kebebasan dan kebahagiaan untuk semua. Sementara itu, orang mati kelaparan.

Teori masa depan adalah teori tentang mimpi yang kurang lebih indah, tetapi sangat jauh dari kenyataan. Itu adalah teori kekristenan. Kristus mati dua puluh abad yang lalu, tetapi kekristenan masih hidup dan menang. Kristus, untuk cinta manusia, mengatakan Besok!

Semua aliran sosialisme berulang, seperti nuri, Besok !, Besok! Bayangan aku — bayang-bayang Moralitas — yang, untuk mengaburkan realitas masa kini, berbicara tentang terang masa depan.

Aku telah melemahkan dan menjinakkan anarkis; Aku telah membuat mereka jujur dan sopan; Aku telah berbicara dengan cinta terhadap kebencian, keadilan dan bukan balas dendam, dan mereka —  yang kuat dari perlindunganku — telah bangkit di mimbar dan —  sebagai kaum revolusioner —  telah berkhotbah menentang tindakan terorisme individu dan —  sebagai pengambil alihan —  menentang pengambilalihan oleh individu. Apakah itu tidak masuk akal bagimu? Tentu, karena bagi mereka individu bernilai jauh lebih sedikit daripada mikroba patogen, sedangkan masyarakat adalah segalanya.

Adalah perlu untuk menghancurkan egoisme dalam diri manusia — mereka menangis berlebihan — karena ketika egoisme dihancurkan, manusia akan hidup bahagia di bumi sebagai saudara yang baik. Sedangkan kamu mengatakan kepada semua orang dan terutama kepada kaum revolusioner: Jadilah egois, karena semakin egois kamu, semakin haus kamu akan kebebasan dan kebahagiaan, dan semakin sedikit kamu akan bisa mentolerir keadaan kesengsaraan dan perbudakanmu.

Hari ini, sebagai konsekuensi dari reaksi polisi fasis, kamu mulai berbicara di surat-suratmu tentang diperlukannya anarkisme heroik lagi. Tetapi tetap bahwa anarkis moralis, akan menstigmatisasi setiap tindakan dari pemberontakan individu, tidak akan pernah berkurang. Kaum sosial-anarkis adalah orang-orang yang menurunkan derajat, bermerek, melemparkan batu-batu kepada Ravochol, Henry, Vaillant, Duval, Mariani, Aguggini dan begitu banyak pembalas Anarki lainnya. Dan aku melakukan ini kepada diri sendiri, kemuliaan adalah milik aku. aku Moralitas, lahir dari kebodohan buta dan roh otoriter kemanusiaan, dan aku harus menjalankan fungsiku dari pikiran yang gelap, menciptakan hantu menakutkan yang paling buruk, memadamkan semangat pemberontakan apapun, dan selama aku hidup, manusia akan menjadi budak, miskin dan pengecut. Dan bahkan kamu tidak akan terhindar dari kemurkaanku, murka yang kejam, oh iblis jahat. ”

“Berhenti, demi Tuhan!” — Aku meraung — dan dalam sepersekian detik mengeluarkan belati beracunku; Aku bergegas ke arah monster menampar tenggorokannya dengan mengerikan. Monster yang terluka parah itu menancapkan cakarnya ke dagingku yang miskin, membuatnya berdarah dan memuntahkan lendir kuning kehijauan berbau busuk dari mulutnya, benar-benar membanjiri wajahku. Tetapi pukulan baru dan lebih mengerikan dari pisauku menghujani monster itu, yang menjatuhkannya ke tanah. Dia sudah mati. Aku langsung berpikir untuk memotong hatinya untuk diperlihatkan kepada teman-temanku, rekan-rekanku, saudara-saudara lelakiku dalam kesedihan dan perjuangan. Dan aku siap untuk tugas dengan senjata saya.

Tapi, bayangkan, oh saudaraku, kesan yang kurasakan ketika, di tempat hati, aku menemukan batu besar? Tiba-tiba karena keterkejutanku, aku berseru: “Itu bagus untuk dirinya sendiri.” Ini akan membantuku untuk menyempurnakan pukulanku ketika menghadapi beberapa babi moralistik, jika masih ada.

Erinne Vivani

dari Proletario # 4,
17 September 1922

[1] Pasukan polisi Italia yang dimiliterisasi di bawah wewenang Menteri Ekonomi dan Keuangan.

[2] Sayangnya, ini adalah permainan kata-kata yang menghina yang tidak dapat diterjemahkan. Lenone adalah kata dalam bahasa Italia untuk seorang germo atau mucikari

[Dialihbahasakan oleh Arnit Jetta. Katanya lagi kasmaran, katanya loh, ya!]


Tulisan ini dimuat dalam Arsip Internet Individualis Anarkisme yang dipublikasi oleh Hedonista.